Tips Bagaimana Menulis Blog Dengan Konsisten

Mudah sekali untuk menulis dan memposting satu post. Easy. Bagaimana kalau dua post, tiga post? Tidak sulit. Tapi bagaimana menulis dua, tiga, bahkan lima post blog setiap minggu, lalu setiap bulan? Beberapa penelitian menunjukkan statistik yang mengatakan sebagian besar blog ditinggalkan setelah bulan pertama. Banyak blogger yang terkena block writing dan meninggalkan blognya begitu saja.

Jika anda ingin berjuang kembali menulis dengan konsisten, dibawah ini adalah tips untuk menulis blog secara konsisten :

1. Temukan jadwalmu

Ini adalah tips pertama untuk blogging yang konsisten. Sudah sejak lama setiap saran blogging mengatakan, “blogging consistently means blogging 5 days a week.” Blogging dengan konsisten itu dapat memposting 5 hari dalam seminggu. Tapi ada satu hal, blogging consistently is more than just quantity, it’s also about quality. Blogging dengan konsisten lebih dari sekedar jumlah, tapi juga tentang kualitas.

Tanyakan pada diri Anda, berapa kali perminggu Anda dapat menulis untuk blog yang berkualitas? Sekali? Dua kali? Atau mungkin tiga kali perminggu? Barangkali Anda adalah seorang pakar blogging dan dapat menulis lima post berkualitas perminggu. Stick to that. Lebih baik untuk memuat satu post berkualitas dibandingkan lima post yang biasa saja.

2. Milikilah Rencana Cadangan

Pernahkah Anda memiliki hari ketika Anda ingin menulis tapi tidak memiliki waktu dan energi? Atau Anda memiliki minggu yang buruk tetapi Anda sangat ingin menulis dengan cepat? Untuk itu, Anda harus memiliki rencana cadangan. Anda dapat menulis tulisan sederhana dari ide Anda. Atau dapat pula anda menuliskan poin-poin dari ide yang Anda dapatkan.

Kadang kenyataan tidak berjalan sesuai dengan keinginan, jika Anda bersungguh-sungguh ingin menjadi blogger yang konsisten, sedikit keraslah Anda kepada jadwal.

Sumber : http://www.freeborboleta.com/2015/06/tips-for-consistent-blogging/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *