Liburan sudah dekat. Hitungan minggu saja sudah mendekati pergantian tahun. Waktu yang banyak dihabiskan dengan bekerja membuat pikiran menjadi jenuh karena aktifitas yang monoton. Wajar saja sudah banyak yang mempersiapkan liburan dari jauh-jauh hari.

Apakah anda sudah punya rencana liburan? Jika belum, kami akan memberikan rekomendasi berlibur ke pantai. Kenapa pantai? Berikut alasannya :

Foto: rentalmobilbali.net

1. Suasana Pantai yang Begitu Berkesan

Kita dapat menikmati perjalanan dari berangkat sampai ke tempat yang dituju. Pantai sudah jadi tempat wisata wajib untuk dikunjungi setiap liburan, dan jangan hanya sehari di sana! Sesampainya di pantai, udara yang begitu gerah dan lengket, dan suara ombak yang pecah itu luar biasa! Belum lagi angin pantai yang berbeda dengan angin di perkotaan. Pasir pantai yang bewarna abu-abu atau putih tergantung pantainya tidak akan bisa ditemui sehari-hari.

Bermain-main dengan pasir di pesisir yang basah lalu ditarik dan di dorong ombak rasanya seperti bumi bisa bergerak karena pasirnya membawa tubuh yang berdiri di atasnya. Masih banyak keseruan main di pantai, yang tiap orang punya cara yang berbeda buat nikmatin keseruannya.

2. Sunrise dan Sunset Terlihat Lebih Jelas

Di hari-hari biasa untuk menikmati sunrise agak susah. Selain karena terhalang gedung, di pagi hari biasanya sudah sibuk untuk bersiap-siap berangkat ke kantor. Maka dari itu, kalo ke pantai jangan lewatkan sunrise! Bangun dini hari, pukul 4 pagi udah mulai main di pesisir pantai, lalu perlahan lihat dan rasakan matahari yang terbit, cahaya yang perlahan gelap, menjadi abu, lalu menjadi terang sangat saya sukai. Begitupun sunset! Pemandangan sunset terlihat lebih indah di pantai, tidak ada gedung yang menghalangi.

3. Telusuri Pantai Lebih Jauh, Cobalah Untuk Pergi ke Laut

Naik perahu motor, lalu pergi ke laut. Anda bisa meliat pemandangan dari laut ke pulau lainnya atau pemandangan langit, serta meliat air laut yang biru. Apalagi barsama teman-teman bisa sambil membuat vlog atau foto bersama.

4. Mengabadikan Foto Sebagai Kenangan emoticon-rose

Pantai bisa menjadi tempat berfoto yang indah. Selain untuk kenangan, bisa juga untuk koleksi di sosial media. Masih banyak hal menarik berlibur di pantai. Walaupun disaat liburan anda terbebas dari segala hal aturan, tugas, dan beban. Jangan lupa patuhi berbagai rambu di pantai seperti tidak merusak, tidak boleh berenang, tidak buang sampah sembarangan. Jaga diri dan orang di sekitar baik-baik. Berangkat untuk bersenang-senang pulangnya pun harus senang pula.

Categories: Trip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *