Kabar Baik dari Pianis Cilik, Joey Alexander

Joey Alexander

Source: Google.com

Ada kabar baik yang datang dari Indonesia setelah terlalu banyak kabar buruk dan isu yang belum pasti kebenarannya membanjiri media. Kabar baik itu datang dari seorang anak kecil berbakat. Joey Alexander. Kedatangan kabar seorang pianis cilik tersebut sangat ramai dan sungguh menghebohkan. Bagaimana tidak menghebohkan, tanpa gembar gembor, ia berhasil melenggang ke Grammy Awards. Joey tak hanya masuk sebagai nominee tetapi juga tampil sebagai pembuka di malam puncak Grammy Awards ke-58.

Keahlian Joey dalam bermain piano ternyata didapatkannya secara otodidak. Menurut penuturan orangtuanya, Joey sudah diperdengarkan musik jazz sejak dalam kandungan karena orangtua Joey sangat menggemari musik jazz. Ia belajar bermain piano sejak berusia 6 tahun.

Pada perhelatan akbar Grammy Awards, kita bisa melihat nama Joey Alexander ada di dua nominasi. Yaitu Best Instrumental Jazz Album untuk albumnya yang bertajuk My Favourite Things dan Best Improvised Jazz Solo untuk lagu ‘Giants Steps’ yang terdapat di albumnya tersebut. Dia mengaku sangat senang dan merasa mendapat kehormatan yang sangat besar bisa menjadi nominee untuk dua penghargaan Grammy dan bermain menjadi pembuka di panggung utama bersama musisi dunia lainnya.

Dalam perhelatan akbar tersebut, Joey tampil memukau di hadapan insan musik dunia dan mendapat standing applause dari hampir seluruh para musisi yang hadir. Meskipun ia tampil memukau, Joey belum berkesempatan untuk menyabet penghargaan baik dalam kategori Best Jazz Instrumental Album dan Best Jazz Improvised Solo. Tetapi itu tidak membuat kecewa penduduk Indonesia. Dengan masuknya Joey ke ajang besar dunia, sudah membuat semua warga Indonesia bangga dengan pencapaian tersebut.

Semangat, Joey! Ditunggu gebrakan prestasinya 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *