5 To-Do-List Ini Layak Kamu Buat

5-lists-worth-making-today-624x451Membuat to-do-list tidak hanya untuk urusan pekerjaan. Buatlah minimal 5 to-do-list ini untuk memastikan bahwa kamu menghabiskan waktu luang dengan benar.

1. A Travel Wish List
Travel wish list sangat menyenangkan untuk dibuat dan berguna untuk memotivasi tempat tujuan mana yang akan kamu kunjungi. Jika kamu memiliki waktu, kemampuan, dan kesempatan melakukan perjalanan beberapa kali dalam setahun, pertimbangkan untuk membuat travel wish list menjadi beberapa bagian.

2. A Reading List
Daftar bacaan juga tidak kalah menyenangkan untuk dibuat. Kamu akan lebih memiliki banyak buku-buku impian yang akan dibeli dan juga menghindari kamu dari salah beli ketika berada di toko buku. Reading list juga membuat kamu sadar bahwa kamu sudah membaca banyak buku.

3. A Shopping List
Membuat shopping list dikabarkan dapat menghemat 25% anggaran belanja kamu. Kenapa? Karena kamu sudah memiliki daftar barang yang akan kamu beli dan fokus pada barang-barang yang diperlukan. Tidak lagi datang ke suatu mall tanpa list dan ternyata kamu membawa pulang barang-barang yang belum diperlukan atau hanya terlihat lucu sehingga barang yang menjadi prioritas malah tidak terbeli.

4. A “Bucket List”
Bucket List adalah cara yang bagus untuk menetapkan tujuan untuk diri sendiri di luar konteks profesional dan perkejaan . Seringkali bucket list ini disebut daftar pencapaian yang HARUS dicapai sebelum meninggal dunia. Seperti memiliki penghasilan berapa, traveling jauh kemana, memberikan hadiah untuk orang tersayang berupa apa, dan menantang diri sendiri untuk melakukan sesuatu. Hidup jadi jauh lebih greget.

5. A Future Goal List
Membuat daftar tujuan masa depan baik pribadi maupun profesional membantu kamu untuk melakukan pekerjaan secara fokus dan menentukan pilihan yang baik. Penetapan tujuan ini bisa dibilang langkah pertama dan paling penting dalam memastikan kamu mencapai tujuan tersebut. Membuat list jangan panjang dan jangka pendek seperti ini dapat kamu perbarui setiap tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *